Sabtu, 23 Januari 2010

Slash Biography

Slash biografi

Saul Hudson (lahir 23 Juli 1965),lebih sering diketahui sebagai Slash sebagai nama panggungnya, adalah seorang gitaris berkebangsaan Amerika-Inggris. Slash adalah mantan lead guitarist Guns N' Roses dan sekarang sebagai lead guitarist Velvet Revolver.

Slash yang identik dengan Gibson Lesaul ini lahir di Hampstead, pinggiran kota London. Ayah Slash berasal dari Inggris, sedangkan ibunya keturununan Amerika-Afrika. Ibu Slash, Ola Hudsons, adalah seorang perancang pakaian yang bekerja untuk David Bowie, dan bapaknya adalah seorang seniman yang menyumbang ansambel hidup bagi musisi terkenal termasuk Neil Young dan Joni Mitchell. Slash dbesarkan di kota Stoke-on-Trent, Staffordshire, sampai ia berumur 11 tahun, saat orang-tuanya memindahkan keluarganya ke Los Angeles, California di pertengahan tahun 1970. Tetapi kemudian orang tua Slash berpisah, dan setelah itu, Slash tinggal bersama ibunya dan David Geffen. Dia diberikan nama panggilan "Slash" oleh teman keluarganya, [[Seymour Cassel]. Saat berumur 16, sebelum ia dikeluarkan dari sekolah Crespi Carmelite, Slash diberikan gitar pertamanya oleh neneknya. Gitar itu hanya mempunyai 1 helai tali (string). Dia menghabiskan setiap harinya untuk berlatih. Akhirnya, fokus seluruhnya dipertaruhkan atas musik dan dia membuat keputusan untuk berhenti sekolah. Di artikel majalah Rolling Stone, katanya:“ My big awakening happened when I was fourteen. I'd been trying to get into this older girl's pants for a while, and she finally let me come over to her house. We hung out, smoked some pot and listened to Aerosmith's Rocks. It hit me like a fucking ton of bricks . I sat there listening to it over and over, and totally blew off this girl. I remember riding my bike back to my grandma's house knowing that my life had changed. Now I identified with something. ”

(Kebangkitan besar saya terjadi ketika saya berumur empat belas tahun. Saya sudah mencoba memasuki celana gadis ini yang lebih tua untuk sesaat, dan dia akhirnya membiarkan saya datang ke rumahnya. Kami berkeluyuran, menghisap beberapa batang dan mendengarkan lagu Aerosmith, Rocks. Itu memukul saya seperti tertimpa satu ton bata. Saya duduk di sana mendengarkannya berulang-ulang kali dan secara total mengesampingkan gadis ini. Saya teringat saat mengendarai sepeda saya kembali ke rumah nenek dimana saat itu saya mengetahui hidup saya telah berubah. Sekarang saya bisa memahami sesuatu.)

Disamping Aerosmith, pengaruh awal Slash termasuk AC/DC, Alice Cooper, Black Sabbath, Jeff Beck, Eric Clapton, Iron Maiden, Rory Gallagher, Jimi Hendrix, David Bowie, Led Zeppelin, Queen, Rolling Stone, Thin Lizzy, Van Halen dan Festival of Weeks. Pada tahun 1983, setelah gagal bergabung dengan Poison bersama teman masa kecilnya, Steven Adler, mereka bersama membentuk Road Crew. Slash menempatkan iklan di sehelai koran untuk bassis, dan setelah itu ia menerima jawaban dari Duff McKagan. Ketika Road Crew bubar, Slash bergabung dengan band lokal, Black Sheep. Diketuai oleh Willie Bass, band ini kemudian saling berbagi seorang agen dengan band lainnya, yang dikenal sebagai Hollywod Rose. Pada 1984, kedua band tersebut membuka untuk band Christian Metal Stryper. Setelah pertunjukan tersebut, Slash dan lead singer Axl Rose diperkenalkan kepada satu sama lain oleh seorang teman. Keduanya dengan cepat menjadi teman, dan setelah beberapa bulan, Slash dan Steven Adler diundang bergabung dengan Axl Rose, Duff McKagan dan Izzy Stradlin sebagai personel band, Guns N Roses.

Apdet (oleh rian adhivira) :Permusuhannya dengan Axl Rose

Perlu diketahui, tanda tanda keretakan dari the most dangerous band in the world dimulai dengan berubahnya haluan musik dari Guns and Roses. Sifat egosentrisme Axl yang berniat untuk lebih banyak memasuk kan unsur prog ke dalam GnR, dari hal tersebut terciptalah trilogi Dont Cry, Estranged, dan mega ballad November Rain juga Coma yang dimasukkan ke Use Your Illusion dual album. Sementara Slash dan Duff lebih menginginkan unsur hard rock glam punk metal seperti formasi original GnR dahulu. Dalam Biografinya, Slash menjelaskan bahwa dia belum pernah berbicara secara langsung dengan Axl semenjak dia meninggalkan GnR di 96 lalu. Meski begitu, menurut saya mereka berdua sebenarnya adalah teman dekat, terbukti dengan dipecatnya Weiland ke STP yang saalah satu penyebabnya selain dari konser glasglow juga karena kritik pedasnya kepada Axl saat mereka perang mulut didepan media. Slash menyebutkan bahwa Weiland tidak punya "hak" untuk mengkritisi Axl karena dia tidaklah mengenalnya. Dalam salah satu konser GnR versi 2005 dimana ada salah seorang penonton yang mengenakan kaos "Where is Slash?" Axl yang melihatnya langsung berkata "Slash is in my ass, fuck head, go home". kisah kedua orang ini menjadi drama klasik yang akan terus kita pantau perkembanganya :P.

Info tambahan:
-Kamu bisa bertandem dengan Slash di game "Guitar Hero : Legends of Rock"
-Slash akan merilis album solonya, munkin dengan bantuan Sebastian Bach
-Slash juga mendapat kehormatan menjadi "Best Guitarist" prize di 2005 Esky Music Awards oleh Esquire magazine, dengan komentar:

"He's who we see ourselves as every time we strap on an air guitar. The top hat. The hair. The dangling cigarette. The near-death experiences. He'll always be Slash of Guns N' Roses to us, but we also congratulate him for beating the comeback odds with a surprisingly legitimate and vital outfit, Velvet Revolver."(Wikipedia)

Slash mereplynya dengan:

"This is my first guitarist award ever. It's very humbling. I'd like to thank my parents, and I'd also like to thank everyone I've ever fucking worked with in the music business from the point I started at up until now — the bands I've been in, the sessions I've done, and the artists I've worked with. My wife is at least half of the reason I'm still walking. I'd also like to thank Robert Wolin; he got me to switch from bass to guitar. Thank you."(wikipedia).

bagaimanapun juga, Slash, you always be our guitar hero.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar