Sabtu, 13 Februari 2010

Bon Jovi

Bon Jovi

Bon.Jovi Bon Jovi adalah kelompok music yang di bentuk pada tahun 1984 yang bermarkas di New Jersey, Amerika Serikat. Mereka terdiri dari Jon Bon Jovi (vokal, gitar), Richie Sambora (gitar), Tico Torres (drum), Alec John Such (Bass). Tapi akhirnya Alec keluar di gantikan oleh Hugh Mc Donal (Bass).

Ciri khas Bon Jovi adalah musik Rock Ballad, memberikan tune-tune dan mendahulukan riff-riff gitar serta menciptakan melodi yang baik.

Bon Jovi pernah di kabarkan bubar karena terjadi kevakuman selama beberapa tahun. Rumor semakin berkembang karena vokalis sekaligus gitaris Bon Jovi, Jon Bon Jovi, memiliki proyek solo yaitu album Blaze Of Glory yang merupakan sountrack film Young Guns II, yang berhasil meraih predikat "The Best Sountrack Album". Album ini berhasil menghasilkan hits ‘Blaze Of Glory’.

Untuk menuntaskan rumor itu, pada tahun 1992, Bon Jovi mengeluarkan album yang bertitle ‘Keep The Faith’. Album ini mencetak hits berjudul Keep The Faith, In These Arms, Dry Country, dan Bed Of Roses. Peringkat no.1 tangga album di Inggris berhasil diraih album ini.

Bon Jovi telah merilis sepuluh album, Bon Jovi (1984), 7800° Fahrenheit (1985), Slippery When Wet (1986), New Jersey (1988), Keep The Faith (1992), These Days (1995), Crush (2000), Bounce (2002), Have A Nice Day (2005), Lost Highway (2007).

Sepanjang karirnya, mereka telah menjual lebih dari 40 juta album di Amerika Serikat dan lebih dari 120 juta keping album di seluruh dunia.

Nama Bon Jovi sangat mendunia. Walaupun belum pernah konser di Indonesia, Bonjovi sangat di kenal di tanah air sejak dekade 90-an, beberapa hitsnya antara lain : Livin' On A Prayer, Lay Your Hands On Me, Bad Medicine, I'll Be There For You, In These Arms, Keep The Faith, Bed Of Roses, This Ain't A Love Song, It's My Life, Thank You For Loving Me, Always, Everyday, Have A Nice Day, These Days, I Am, Last Cigarette, I Want To Be Loved, Who Says You Can't Go Home, dan yang terakhir (You Want To) Make A Memory.

Formasi Bon Jovi sekarang terdiri dari Jon Bon Jovi (Vocal), Richie Sambora (Gitar), Tico Torres (Drum), David Bryan (keyboard), Hugh McDonald - bassis (bukan anggota resmi), Bobby Bandiera - keyboardis, backing vocal (bukan anggota resmi), Jeff Kazee - keyboardis, backing vocal (bukan anggota resmi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar