Sabtu, 13 Februari 2010

Profil Jimmy Hendrix

Jimmy Hendrix


Jimmy Hendrix: Godfather of Elctric-Guitar


Seperti yang ada di judul, Jimmy Hendrix adalah gitaris paling legendaris dalam sejarah dunia musik.Dia mendapat kehormatan ringgi dari Semua orang yang melihat atau pernah berkerjasama denganya ,Corak permainan gitar Jimmy lebih condong kearah blues, dan rock and roll.

Tidak seperti anak kebanyakan, masa kecil Jimmy bisa dibilang suram, bayangkan sang ibu meninggalkanya pada saat Jimmy berusia 15 tahun.Ayahnya, yang mantan militer, merupakan oran yang keras dalam mendidik putranya, dia juga menginginkan jimmy untuk mengikui jejaknya ke jenjang militer. Karena alasan tersebut, begitu Jimmy DO dari SMA, doi langsung cabut ke Airbone Division of the U.S. Army. Meski berada di lingkungan militer, ketertarikan jimmy pada dunia musik (khususnya gitar) lebih besar. Di suatu latihan, Jimmy terkena cedera yang menjatuhkan vonis bahwa dia nggak bisa berada di militer, ini justru membuatnya girang -meskipun sang ayah sangat menentangnya dan bahkan Jimmy nggak boleh pulang rumah saat itu.

Tak patah arang, Jimmy bersama teman satu angkatanya di militer, Billt Cox mulai manggung dari satu klab ke klab lain. Jimmy segera bertandang ke New York dan mencoba peruntungan disana,bermain di beberapa klab,dan bertemu dengan tokoh idolanya, Bob Dylan. Tuhan ternyata adil, di bandnya "Jimmy James" dan "The blue Flames" jimmy mulai sukses , pada saat mereka manggung di sebuah kafe yang bernama"Cafe Wha?" kebetulan aksi panggung Jimmy diamati Londa Keith, kekasih dari Keith Richards.

Linda meminta kekasihnya agar melihat penampilan Jimmy dan diapun tertarik! Jimmy langsung disodori kontrak dan keliling eropa bersama Keith Richards.Sampai di Inggris, taji Jimmy mulai terlihat.Gigataris populer Inggris saat itu,Eric Clapton dan Pete Townshed sampai berkata"He thought his career was over after seeing Hendrix play the guitar".

Selesai Eropa, Jimmy mulai fokus di U.S. dan tampil di Monterey Pop Fest disitu dia menampilkan permainan yang belum pernah dilihat orang sebelumnya. Selesai tampil di Monterey, Jimmy seperti menjadi seorang Superstar dan tampil di festifal-festifal besar.

Jimmy meninggal pada 18 september 1970, meski telah tiada, distorsi dan gaya penampilan dari Jimmy akn tetap dikenang selamanya.....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar